Intip Pencapaian Toyota, Mitsubishi, dan Wuling di IIMS 2023

28 February 2023 | 8:00 pm | Rizky Dermawan

Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS yang dimulai dari 16 hingga 26 Februari 2023, ragam brand otomotif besar Indonesia mendapatkan pencapaian positif. Selain produk terbaru yang ditunggu, program dan aktivitas menarik pun menjadi kontribusi besar dalam pencapaian ini. Mari kita lihat pencapaian dari Toyota, Mitsubishi, dan Wuling di gelaran IIMS 2023 silam.

Mitsubishi (MMKSI)

Partisipasi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 mendapat sambutan positif dari masyarakat. MMKSI menjadikan momen perkenalan untuk Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep compact SUV terbaru dari Mitsubishi Motors, untuk pertama kalinya di Indonesia. Pihak penyelenggara IIMS 2023 pun menganugerahkan penghargaan “Best Concept Car” kepada MMKSI pada seremoni penutupan pameran.

MMKSI berhasil membukukan 1.738 unit pesanan kendaraan (SPK). Model Mitsubishi New Xpander (termasuk Xpander Cross), berkontribusi lebih dari 62%. Sementara Mitsubishi Pajero Sport memberikan kontribusi sebesar 36%, dan sisanya dikontribusikan oleh Mitsubishi Triton dan model lainnya.

Ragam program dan aktivitas menarik yang dihadirkan MMKSI selama IIMS 2023 juga mampu menarik minat pengunjung. Terbukti dari sisi jumlah pengunjung booth maupun pengunjung yang melakukan test drive sebanyak 260 kali dengan tiga model Mitsubishi Motors. New Xpander Ultimate CVT, melakukan 46 test drive, New Xpander Cross CVT Premium sebanyak 136 test drive dan Pajero Sport Ultimate Dakar 4×2, sebanyak 78 test drive.

Baca juga :  Mudik 2024: Perhatikan Aturan One Way di Tol Biar Tidak Apes

Wuling Motors (Wuling)

Wuling Motors (Wuling) dengan bangga meluncurkan produk terbarunya di segmen compact SUV-nya, Alvez. Sementara partisipasi dalam gelaran IIMS 2023, Wuling berhasil menorehkan 1.237 surat pemesanan kendaraan (SPK) dan meraih 1.495 pengunjung test drive. Catatan positif ini sekaligus melengkapi beragam penghargaan yang telah dicapai Wuling di IIMS 2023.

“Kami mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2023 serta sambutan hangat terhadap setiap produk Wuling yang kami hadirkan, termasuk Alvez yang baru saja diluncurkan secara perdana di pameran ini,” ucap Dian Asmahani, selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling mencatatkan total angka pemesanan sampai dengan 1.237 SPK. Adapun untuk kontribusi pemesanan didapatkan oleh Wuling Air ev sebanyak 547 SPK. Disusul Compact SUV terbaru Wuling, Alvez yang mencatatkan angka 163 SPK.

Rasa penasaran pengunjung untuk mencoba lini produk Wuling pun sangat tinggi. Berdasarkan pencatatan di area test drive secara total terdapat 1.495 pengunjung melakukan test drive dengan unit yang sudah disediakan. Lini produk yang paling banyak dicoba adalah Alvez, dengan 671 pengunjung, diikuti Air ev dengan 623 pengunjung.

Toyota (TAM)

Toyota berhasil meraih SPK sebanyak 1.947 unit. Dari total SPK yang diperoleh, duo MPV Avanza dan Veloz menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang masing-masing 331 unit dan 184 unit, atau sebesar 26,4% dari total seluruh model Toyota.

Baca juga :  Bengkel Siaga Kia Mulai Disebar Untuk Mudik 2024

Sementara All New Kijang Innova Zenix juga memberikan kontribusi yang signifikan. All New Kijang Innova Zenix baik Hybrid maupun Non-Hybrid membukukan 403 SPK. Dari total 1.947 perolehan SPK Toyota yang tercatat dan meraih SPK tertinggi, model-model lainnya yang juga berkontribusi besar adalah Raize sebanyak 265 unit (13,6%), Fortuner 184 unit (9,4%), dan Rush 181 unit (9,3%).

Secara special Toyota juga menghadirkan All New Agya dan memperkenalkan satu model baru di GR line up. Yaitu New Corolla Cross GR Sport Hybrid EV yang telah dilengkapi dengan teknologi elektrifikasi Hybrid EV. New Corolla Cross versi GR Sport ini menjadi model GR pertama dengan teknologi Hybrid EV di Indonesia.

“Pencapaian ini memperkuat komitmen kami untuk bisa terus menghadirkan inovasi mobilitas yang melebihi ekspektasi serta meningkatkan kepuasan pelanggan,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director of PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi Toyota juga tak lepas dari animo positif. Secara total, penjualan kendaraan elektrifikasi Hybrid Toyota berhasil meningkat signifikan 212 persen dibandingkan IIMS tahun lalu atau membukukan 150 SPK.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x