MG ZS Generasi Kedua Resmi Diluncurkan Dengan Mesin Hybrid 193 HP

1 September 2024 | 10:55 am | Indra Alfarisy

SUV compact MG ZS kini punya generasi kedua. meluncur Jumat lalu secara daring dengan bentuk yang lebih segar serta mesin hybrid yang mampu menghasilkan 193 hp.

MG ZS dibekali sistem penggerak hibrida yang dinamai MG Hybrid+. Isinya mesin konvensional empat silinder berkapasitas 1,5 liter bertenaga 100 hp. Dikawinkan dengan motor listrik bertenaga 134 hp. Diklaim, akselerasi 0-100 km/jam bisa selesai dalam 8,7 detik.

MG ZS 2025

Baterai berkapasitas 1,83 kWh akan menggerakkan mobil tanpa mengandalkan bensin. Dengan begitu, MG mengklaim ZS Hybrid+ mengkonsumsi BBM sebesar 23,5 km/liter. Emisi CO2-nya dikatakan hanya 115 g/km. Mobil ini juga sudah dibekali dengan kemampuan pengereman regeneratif untuk pengisian ulang baterai. Selain dibantu mesin tentunya.

Secara bentuk, untuk MG ZS generasi kedua ini benar-benar baru. Menggunakan bahasa desain terkini MG. Hasilnya, menurut kami, jadi mirip sama MG HS dengan grill lebar dan lampunya yang berbentuk tipis. Belakangnya masih terlihat konvensional dengan lampu berdesain baru dan pintu bagasi berlekuk tegas.

Bagasi Lebih Besar

Yang benar-benar segar adalah desain kabin. Dashboard-nya berubah total. Layar infotaiment 12,3 inci jadi andalan untuk hiburan dan informasi. Tentunya sudah dibekali kemampuan Android Auto dan Apple Carplay. Ditemani oleh layar instrument cluster berwarna, ukuran 7-inci. Sementara, konsol tengahnya terlihat minimalis dan bersih. Jadinya enak dilihat.

Baca juga :  The New Kia Seltos Mejeng di GIIAS Surabaya 2024

Fitur standar yang menempel termasuk sistem bantu berkendara MG Pilot, keyless entry, jok elektrik dengan pengaturan suhu untuk varian tertentu, dan juga kamera 360. Pelek yang dipakai tergantung variannya. Ada yang berukuran 17 atau 18 inci. 

MG ZS Hybrid+

Bagasinya mampu memuat 443 liter barang dengan jok belakang difungsikan. Kalau perlu lebih, sandaran kursi bisa dilipat dan memberikan ruang untuk 1.457 liter. Lebih besar 82 liter ketimbang ZS yang ada saat ini.

MG baru memasarkan varian berpenggerak hybrid ini dulu, sebelum nanti ada versi bermesin bensin di akhir 2024. Yang menarik, untuk versi EV sepertinya akan sangat berbeda. Ini karena ZS EV tidak akan dibuat lagi. Ada model pengganti yang berbasis MG4 EV hatchback

MG ZS Hybrid+ baru dipasarkan di Inggris terlebih dahulu dengan harga mulai dari £21.995 untuk varian bernama SE (setara Rp 445 jutaan). Lalu varian termahal ZS Trophy, dihargai £24,495. Kurang lebih Rp 496 jutaan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x