Mitsubishi Pajero Sport Generasi Keempat Mulai Uji Jalan, Debut 2026?

3 September 2024 | 12:13 pm | Indra Alfarisy

Penampakan prototype dengan siluet Mitsubishi Pajero Sport muncul di media online Spanyol. Sepintas, kami pikir Eropa baru akan memasarkan Pajero Sport yang sudah ada di Indonesia. Tapi setelah diperhatikan ada yang sangat janggal.

Pertama, grill depannya pakai punya Mitsubishi Triton terbaru. Kedua, coba perhatikan jarak dari roda ke spakbor belakang. Terlalu tinggi dan bannya terlihat melebar melewati garis fender.

Hasil penelusuran kami, ini adalah prototype Mitsubishi All New Pajero Sport generasi keempat. Pabrikan Jepang tersebut sepertinya sedang menguji chassis baru, yang disamarkan menggunakan body Pajero Sport yang ada sekarang. Itu kenapa proporsinya terlihat janggal.

Yang sulit diprediksi adalah, kenapa pakai grill Triton terbaru? Ini yang belum diketahui. Mungkin untuk menutupi bagian kolong yang sulit di-cover oleh grille dan bemper standar Pajero Sport. Atau, memang di balik grill ada sesuatu yang baru.

Sudah Waktunya

Mitsubishi Pajero sport generasi mendatang.

Mitsubishi Pajero Sport yang beredar sekarang adalah generasi ketiga yang pertama kali hadir tahun 2016 lalu di Indonesia. Kalau melihat kebiasaan pabrikan Jepang, masa produksi sebuah model biasanya sepuluh tahun, dengan beberapa kali facelift diantaranya.

Soal facelift, sudah dilakukan dua kali oleh SUV pesaing Toyota Fortuner ini. Karena itu, kalau boleh memperkirakan, sepertinya 2026 kita akan melihat generasi keempat andalan Mitsubishi ini. Namun spesifikasi teknis dan sejenisnya, masih harus bersabar.

Baca juga :  Brand Motor Siap Meriahkan GIIAS Surabaya 2024

Kemunculan prototype ini juga searah dengan visi Mitsubishi Motors Corporation yang akan mengeluarkan delapan mobil baru hingga 2030.

Sumber: Motor.es 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x