The New Kia Seltos Siap Diluncurkan Dengan Dua Pilihan Model

16 July 2024 | 5:50 pm | Rizky Dermawan

Sesuai perkiraan kami, The New Kia Seltos 2024 siap meluncur di perhelatan GIIAS 2024 yang tinggal menghitung hari dan dimulai pada 18-28 Juli 2024 mendatang.

Kia Seltos hadir dengan 2 pilihan varian mesin. Kia Seltos Premiere 1.5 Turbo dan Kia Seltos Premiere 1.5 yang keduanya dapat mulai dipesan di ajang GIIAS 2024.

“Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2020, Kia Seltos telah menjadi pionir compact SUV yang dilengkapi dengan fitur berkendara yang berlimpah dan mengadopsi mesin turbo sebagai jantung pacunya,” kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo.

Di sisi eksterior, The New Kia Seltos menampilkan New Tiger Nose Grille, headlamp LED model Star Map Lighting. Kakinya dibekali pelek 17 inci.

Layar Lebar

DAshboard New Kia Seltos 2024

Beralih ke interior, sensasi premium terasa dalam kabin dengan adanya Panoramic Sunroof yang menambah kesan lapang saat dibuka.

Selain itu, ubahan juga terlihat pada penggunaan Panoramic Wide Display yang terdiri dari layar instrument full digital berukuran 10,25 inch dengan layar infotainment yang juga berukuran 10,25 inci.

Spesifikasi New Kia Seltos

Khusus varian 1.5 Turbo, dibekali dengan fitur keselamatan ADAS yang  terdiri dari Smart Cruise Control with Auto Stop and Go, Forward Collision Avoidance Assist with Junction Turning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Manual Speed Limit Assist, High Beam Assist, Safe Exit Warning, dan Driver Attention Warning.

Baca juga :  Mazda CX-90 2025 Bertambah Varian Premium Sport

Untuk varian mesin 1.5 Turbo, dibekali mesin Smartstream G 1.5 T-GDI. Kapasitasnya 1.500 cc bertenaga 157,7 hp dan torsi 253 Nm.  Menggunakan transmisi Dual Clutch 7-percepatan.

Sementara varian Premiere 1.5 mengadopsi mesin Smartstream G 1.5 NA. berkapasitas 1.500 cc yang menjanjikan tenaga 113,3 hp. Dengan torsi 144 Nm. Transmisi IVT 8-percepatan jadi penerus daya ke roda depan.

Disiapkan lima opsi warna, di antaranya Aurora Black Pearl, Gravity Gray, Sparkling Silver, Glacier White Pearl, dan Pewter Olive. Harga? Tunggu besok. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x