NMAA Undang Para Builder Otomotif Tampilkan Kreasinya

11 July 2024 | 3:39 pm | Indra Alfarisy

National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dikenal dengan event pameran modifikasi kendaraan dan produk aftermarket Indonesia modification Expo (IMX). Di dalamnya ada yang disebut NMAA Top 50 Curated Car. Ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan oleh NMAA kepada para builder dengan mobil modifikasi terbaik. Untuk tahun ini, setelah tujuh kali berlangsung, NMAA Top 50 Curated Car berganti nama menjadi NMAA Ultimate Builder.

Bukan sembarang ganti penamaan, tapi ada makna lebih dalam di baliknya. Pergantian nama ini menandakan komitmen yang semakin kuat dalam mengapresiasi karya modifikasi otomotif terbaik di Indonesia dengan memperluas area kurasi dari 50 mobil terbaik, menjadi lebih dari 100 mobil terpilih.

Selain itu, juga memperluas jaringan dengan mendatangkan industry expert dari para legenda otomotif internasional sehingga menjadikan
event ini semakin prestisius.

Pameran IMX

Menurut keterangan NMAA, Transformasi ini terjadi karena semakin tingginya minat para builder yang ingin memamerkan mobil modifikasi mereka.

“Karya para builder Indonesia saat ini telah diakui dunia internasional, hanya saja area 50 mobil yang terbatas pada tahun sebelumnya perlu diperluas,” kata Andre Andre Mulyadi, Project Director IMX. Dengan begitu, “lingkup apresiasinya menjadi lebih luas untuk para kreator anak Bangsa Indonesia,” tambahnya.

Undangan Disebar

NMAA Builder

Untuk itu, Akan ada lebih dari seratus mobil yang lolos kurasi untuk dipamerkan di ajang IMX tahun ke-7, yang akan berlangsung pada tanggal 4-6 Oktober 2024 di Hall 9 dan 10, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD.

Baca juga :  Mengenal Rolls-Royce Ghost Series II Dengan Segala Macam Peningkatannya

Kalau Anda punya mobil modifikasi yang layak ditampilkan, NMAA sudah membuka pendaftaran untuk Ultimate Builder ini. Tidak dibatasi dari wilayah mana karena undangan tersebut berlaku untuk builder dari seluruh Indonesia.

Proses pendaftaran bisa menghubungi Whatsapp Hotline 0818-8288-5888. Silahkan kirimkan spesifikasi serta foto terkini dari kendaraan modifikasinya. Apabila dinyatakan lulus kurasi maka pihak panitia akan menghubungi pendaftar untuk melakukan registrasi ulang.

“Tahun sebelumnya lebih dari 600 submissions di NMAA Top 50 membuat para kurator susah payah menseleksi menjadi 50 karya,” kata Erwin Chairudin,  NMAA Ultimate Builder Director. “Perluasan area dan konsep NMAA Ultimate Builder akan memperluas juga kesempatan para lokal builder tampil mempresentasikan karyanya depan para legenda otomotif Dunia.

Erwin juga mengatakan, “Kami sudah mempersiapkan undangan terbaik (yang akan) hadir dari Amerika, Jepang. Semuanya merupakan legenda hidup modifikasi dan tuning dunia di IMX 2024.” Namun ia tidak menyebutkan siapa yang dimaksud. 

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x