Peugeot Indonesia Merdeka 79, Perayaan HUT RI Pecinta Peugeot

19 August 2024 | 8:00 pm | Aldi Prihaditama

Sebuah acara yang tidak biasa, sukses diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI). Acara Peugeot Indonesia Merdeka 79 ialah Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79, pada 17 Agustus 2024, di Gubug Makan Mang Engking Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

FKPI ini merupakan sebuah perkumpulan klub dan komunitas kendaraan Peugeot. Baik seri Peugeot usia muda (2008, 3008, dan 5008) hingga seri yang sudah melebihi 35 tahun (seperti 504 dan 505). FKPI memayungi sekitar 46 klub dan komunitas Peugeot di Tanah Air. Terdiri dari 25 di di Wilayah Barat, 12 di Wilayah Tengah dan 9 di Wilayah Timur.

Kali ini, penyelenggara acara Upacara Bendera ini ialah FKPI Wilayah Barat, yang mencakup klub dan komunitas Peugeot dari kota di pulau Sumatra dan bagian Barat pulau Jawa. Keunikan dari Acara Upacara dan Pengibaran Bendera FKPI ini adalah diselenggarakan di depan restoran Gubug Makan Mang Engking Pondok Cabe.

Upacara Bendera FKPI dipimpin oleh Pembina Upacara yakni Fikarsyah Sariputra (Ketua Umum FKPI). Lalu bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Dhania S. Ariodirdjo (Ketua Indonesian Peugeot 405 Community). Proses Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pengurus FKPI Pusat dan Pengurus FKPI Wilayah Barat.

Untuk pembacaan Pancasila dilakukan oleh Ekha Djatnika (anggota La Familie 505), Naskah Proklamasi oleh Akbar Satria (anggota Jakarta Peugeot Club), Pembukaan UUD45 oleh Joe Edi Susanto (Singo Gendeng Family). Dalam menyanyikan lagu kebangsaan, dipimpin oleh Mimi, dan diakhiri dengan Pembacaan Doa oleh Rifki Fatahillah (Indonesia Peugeot Lovers).

Baca juga :  Toyota New Fortuner 2.8 GR Sport 4x4 Makin Mumpuni?

Acara Peugeot Indonesia Merdeka 79 juga dimeriahkan dengan beberapa permainan dan perlombaan. Tercatat sekitar 70 anggota FKPI hadir untuk memberikan kehangatan sebagai sebuah keluarga besar pengguna Peugeot dan FKPI. Acara makan siang bersama juga merupakan momen yang dinantikan, sebab ditemani dengan suasana alam pedesaan.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x