Tim GR Indonesia Podium Lagi Dan Serunya Balap Virtual

13 August 2024 | 3:50 pm | Rizky Dermawan

Pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) berhasil meraih Podium Pertama Kejurnas Tandem, Kejurnas Wanita, dan Kejuaraan Team F pada gelaran MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-3 di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta pada Sabtu, (10/8).

Tim TGRI juga memperoleh podium ketiga Kejurnas F, serta Podium Kedua dan Ketiga Kejuaraan A3 sekaligus Podium Ketiga Kejurnas Team A. Begitu pula dengan tim besutan dealer resmi Toyota, yang mendapatkan 2 podium juara.

Tim GR Indonesia kembali membawa kuartet pembalap muda Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti untuk berlaga di Yogyakarta dengan mobil All-New Agya GR Sport.

Dynamic duo, Adrianza dan Anjasara sukses menuntaskan lomba dengan apik dan memperoleh Podium Pertama Kejurnas Tandem dengan total catatan waktu 01:32.255. Dengan catatan waktu 00:41.598, Alinka yang di seri lalu menempati posisi kedua, di seri ini sukses merebut posisi pertama Kejurnas Wanita.

Sementara tim besutan dealer resmi Toyota, Romy Trianata dari Kartika Sari Motorsport, meraih Podium Pertama Kejuaraan Non Seeded Group F dengan catatan waktu 01:24.117. Mencatatkan total waktu 04:10.134, tim asal kota Malang ini menempati posisi ketiga Kejuaraan Team F.

TGR GT Cup Indonesia 2024

Tak hanya itu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga kembali mengadakan National Race Competition dan Final Round kompetisi e-motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup Indonesia 2024 di GR Garage, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara, pada Jumat-Minggu (9-11/8).

Baca juga :  BYD Haka Auto Bentuk Ekosistem EV Dengan Voltron dan Pizza Hut

TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup merupakan kompetisi e-motorsport Toyota global secara virtual. Pemenang turnamen ini akan mewakili Indonesia di TGR GT Cup Asia Finals dan bersaing ke Global Finals. Pembalap TGRI mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih runner-up TGR GT Cup 2022 World Final dan masuk sebagai 12 terbaik TGR GT Cup 2023 World Final.

Tahun ini, ratusan pembalap virtual mengikuti kelas baru Fun Race yang digelar di GR Zone dealer resmi Toyota. Dengan dibukanya kelas baru ini, meningkatkan partisipan kompetisi e-motorsport hingga lebih dari 2 kali lipat.

TGR GT Cup Indonesia 2024 telah melalui tahapan registrasi via microsite Gazooracinggtcup.id. Berlangsung bulan Juli lalu, tidak kurang dari 167 partisipan mendaftar untuk bersaing di Rising Star Class dan Rookie Class. Selain itu, sekitar 144 partisipan mendaftar di 22 GR Zone dealer resmi Toyota untuk berlomba di Fun Race Class.

Setelah melewati babak final yang seru, akhirnya terpilih para juara dari Rising Star Class, Rookie Class, dan Fun Race Class TGR GT Cup Indonesia 2024. Tiga besar Rising Star Class akan kembali mewakili TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) untuk berlomba di Asia Finals.

Selama dua hari lomba, podium pertama Rising Star Class ditempati oleh Moreno Pratama Yudha (50 poin) mendapatkan hadiah uang Rp 18 juta. Podium kedua Andika Rama Maulana (44 poin) dengan hadiah uang Rp 13 juta. Dan ketiga Filemon Benaya Theo (38 poin) dengan hadiah uang Rp 10 juta. Ketiganya juga berkesempatan untuk bertarung mewakili Indonesia di TGR GT Cup 2024 Asia Finals.

Baca juga :  Toyota Fortuner GR-Sport Sepertinya Patut Dipilih

Sementara di Rookie Class, podium pertama ditempati Dio Rahmattuloh Ferlandi (36 poin) dengan hadiah uang Rp 12 juta. Di podium kedua, Rio Immanuel (35 poin) dengan hadiah uang Rp 7,5 juta, dan podium ketiga Daffa Nabiel (34 poin) dengan hadiah uang Rp 4 juta.

 

5 3 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x