The All New Lexus RZ Tampil Perdana Di GJAW 2023

10 March 2023 | 6:00 pm | Rizky Dermawan

Kembali usung konsep saat GIIAS tahun lalu yaitu “An Alluring Future of Tomorrow”, Lexus membawa kejutan dengan menampilkan The All New Lexus RZ untuk pertama kalinya di Indonesia pada gelaran Gaikindo Jakarta Autoweek (GJAW) 2023.

Lexus menegaskan lagi visi penting mereka, “Lexus Electrified” dengan hadirkan display berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle.

“GIIAS 2022 tahun lalu kami menghadirkan mobil konsep “Lexus LF-Z Electrified Concept”. Yang merupakan simbol transformasi “The Next Generation of Lexus”. Mobil itu akhirnya terealisasi melalui The All New Lexus RZ,” ucap Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia.

“Dengan kehadiran kendaraan listrik yang semakin lengkap dan beragam juga menunjukkan komitmen Lexus dalam memberikan kemewahan yang personal (Making Luxury Personal),” tambahnya. 

Elektrifikasi SUV Medium Mewah 

Peluncuran resmi Lexus RX bulan lalu dan hadirnya The All New Lexus RZ, harus diakui jadi langkah signifikan mereka. Dengan demikian, perusahaan bentukan Toyota ini sekarang berani mengklaim sebagai merek otomotif dengan porto folio produk elektrifikasi paling komplit. Lebih lengkap dari Toyota. 

Ini seperti menterjemahkan misi baru dari Koji Sato, President Toyota yang meminta Lexus untuk memimpin transisi elektrifikasi di kubu pabrikan Jepang tersebut.

Lexus RZ BEV, mengusung konsep yang disebut “Seamless E-Motion” untuk memberikan identitas yang berbeda dari sebuah kendaraan BEV. Desain eksteriornya pun mengadopsi bahasa desain baru Lexus, Spindle Body Concept.

Baca juga :  Suzuki Caravan Tour Berkeliling Jelang IIMS 2024

Selain itu, untuk penggerak juga mengadopsi teknologi terbaru yaitu DIRECT4 Technology, menjadikan model ini sebagai kendaraan listrik All-Wheel-Drive.

Di bagian dalam, RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit. Diklaim untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Kemudian, material jok menggunakan bahan ultrasuede ramah lingkungan. Ini juga bagian dari kontribusi Lexus untuk merealisasikan carbon neutrality society.

“Dengan partisipasi di GJAW 2023 dan tampilan perdana Lexus RZ, pengunjung dan Lexus Enthusiast dapat melihat konsistensi Lexus dalam mewujudkan visi elektrifikasi,” kata Bansar. Ia juga yakin ini menjadi bukti komitmen Lexus untuk menyediakan beragam kendaraan listrik sesuai dengan kebutuhan pasar.

0 0 votes
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x