Wuling Air ev Lite, Makin Menarik Dengan Harga Terjangkau

15 August 2023 | 1:55 pm | Rizky Dermawan

Kejutan kembali datang dari Wuling Motors (Wuling) di perhelatan GIIAS 2023. Pabrikan asal Tongkok ini resmi meluncurkan versi terbaru dari Air ev, yakni Air ev Lite yang dipasarkan dengan harga Rp206 juta (OTR Jakarta).

Produk elektrifikasi Wuling paling terjangkau

Nah, harga ini belum termasuk insentif PPN dari pemerintah. Jika sudah, maka Anda hanya perlu meminangnya dengan harga Rp188,9 juta saja. Varian ini menjadi model listrik kompak paling terjangkau bagi Anda untuk menjadi kendaraan operasional ataupun mobilitas harian.

“Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Hal tersebut mendasari Wuling dalam meluncurkan varian terbaru Air ev Lite guna menjawab kebutuhan akan mobil listrik serta dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah di Indonesia,” jelas Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Berada di jajaran seri Air ev, varian Lite ini identik sama seperti varian Air ev sebelumnya. Tetap memiliki kenyamanan untuk empat orang dengan ruang kabin yang lega. Air ev Lite pun bisa diajak bergerak lincah di berbagai kondisi dan di monitor via aplikasi MyWuling+.

Baca juga :  Honda Yè Series, Lini Produk Kendaraan Listrik Siap Ramaikan Jagat Otomotif

Mobil kompak ini mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang sanggup menjelajah hingga 200 kilometer saat terisi penuh. Tipe ini pun mengaplikasikan unsur easy home charging dengan daya minimal 2.200 Watt. Baterai yang disematkan juga dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan diuji dalam berbagai kondisi ekstrem.

Biaya kepemilikan yang amat terjangkau

Biaya kepemilikan Air ev Lite sangat terjangkau. Total biaya perawatan yang dikeluarkan hingga 100 ribu kilometer atau 5 tahun untuk kendaraan listrik kompak ini berkisar Rp 3,9 jutaan. Selain itu, varian Lite memiliki garansi umum 100 ribu kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120 ribu kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100 ribu kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50 ribu kilometer atau 2 tahun.

Mobil listrik produksi Wuling di Cikarang, Jawa Barat ini dipasarkan dalam lima pilihan warna seperti Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink. Namun semua warna ini hanya tersedia dalam konfigurasi one-tone body color.

“Kami mengajak masyarakat yang sedang mencari kendaraan listrik untuk menjadi kendaraan operasional ataupun mobilitas harian untuk dapat melihat langsung Wuling Air ev Lite di booth kami. Tentunya, dapatkan penawaran menarik selama pameran berlangsung,” tutup Dian Asmahani.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x