Mitsubishi DST Concept, Calon Xforce 7-seater Siap Diproduksi Tahun 2025

25 October 2024 | 8:41 am | Indra Alfarisy

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan mobil DST Concept di Philippines International Motor Show (PIMS) pada 24 Oktober kemarin. Sebuah konsep mobil SUV tiga baris, yang ditujukan untuk kawasan Asia. Tentunya, spekulasi soal Xforce 7-seater berkembang lgi kerena mukanya mirip.

Dan bukan cuma bahan studi, Mitsubishi DST Concept dipastikan akan dibuat versi produksinya. Kemungkinan besar akan hadri tahun 2025 mendatang. Meski begitu, MMC masih menutup rapat apa sebetulnya yang ada di balik kulit mobil ini.

Yang pasti, menurut pabrikan Tiga Berlian ini, DST Concept akan melengkapi jajaran SUV mereka di pasar ASEAN. Bergabung bersama Mitsubishi Xfroce, Pajero Sport dan Xpander Cross. Dan bukan menggantikan salah satunya.

Tegap

DST Concept akan masuk jalur produksi tahun 2025

Secara desain, bentuknya yang boxy, grill berdesain tebal, fender yang lebar, menunjukan karakter SUV yang tegas dan tegap. Sepertinya, kalau desain ini dipertahankan hingga masuk lini produksi, DST (atau apapun namanya nanti) akan bisa diterima dengan baik.

Sementara itu, MMC tidak menyebutkan seperti apa platform yang digunakan. Namun diketahui bahwa konstruksinya unibody. Kemungkinan mengambil basis yang sama seperti Xforce dan Xpander. Jadi, mungkin tidak salah kalau nanti akan ada yang menyebut ‘Xforce 7-seater.’

Yang pasti, DST Concept ini menganut penggerak roda depan, dengan beragam mode berkendara untuk segala cuaca.

Baca juga :  Asyiknya Pakai Batik Sambil Naik Vespa

Sementara interiornya, Mitsubishi DST Concept dikatakan memakai bahan lembut dengan panel dan layar digital. Setirnya menarik dengan model two-spoke begitu. Terlihat retro.

Kursi depan dilengkapi dengan meja lipat di sandaran, untuk mengakomodir kebutuhan penumpang baris kedua. Deret kedua ini juga diberikan pengaturan AC sendiri. Sementara baris ketiga tidak disebutkan seperti apa.

5 1 vote
Article Rating

Subscribe
Notify of
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x